PT GEB Memiliki Pihak yang Terpecaya dalam urusan AMDAL

0
687

Bali – Setiap perusahaan di Indonesia sudah sewajarnya mematuhi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), tidak terkecuali PT General Energy Bali (GEB). Kabar terkini, PT GEB memiliki pihak yang terpercaya terkait urusan limbah.

Perlu untuk diketahui, jika PT GEB adalah perusahaan yang berkonsentrasi pada pengelolaan sumber energi di Indonesia. PLTU Celukan Bawang yang berlokasi di  Kecamatan Gokgak, Kabupaten Buleleng, Bali salah satu yang ditangani oleh PT GEB.

PT GEB Memiliki Pihak yang Terpecaya dan Profesional

PLTU Celukan Bawang merupakan pembangkit listrik yang menerapkan cara tersendiri untuk mengatasi pencemaran udara, terutama yang disebabkan limbah pembakaran batubara.

Menariknya PT GEB telah mengatasi limbah yang dihasilkan pembangkit listrik dengan cara yang canggih. Tentu hal tersebut menjawab berbagai spekulasi negatif yang selama ini beredar di masyarakat.

Teknologi yang dimiliki oleh PT GEB dalam upaya mengontrol gas emisi pembuangan pembangkit listrik di antaranya Flue Gas Desulphurisation (FGD) dan Elelctrostatic Precipitator (ESP).

FGD dimaksudkan guna menangkap sulfur, hal tersebut untuk menghindari kemungkinan hujan asam. Lalu, ESP adalah teknologi dalam menangkap abu dari pengerjaan pembakaran, yang efektif hingga 99,5 persen (sebelum abu dikeluarkan melewati cerobong asap).

Penerapan dan Pengertian AMDAL di Indonesia

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 27 tahun 1999 tentang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan, AMDAL dapat dipahami sebagai kajian mengenai dampak besar dan penting untuk pengambilan keputusan suatu usaha dan/atau kegiatan yang direncanakan pada lingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha dan/atau kegiatan.

AMDAL yaitu salah satu azas untuk mendorong pembangunan berwawasan lingkungan. AMDAL termasuk teladan yang berguna bagi penanaman modal, pemerintah ataupun masyarakat.

Dengan berhaluan pada dokumen AMDAL, maka efek dan pengaruh negatif dari suatu usaha bisa diminimalkan, sehingga pengaruh positifnya bisa ditingkatkan. Menggunakan penerapan berbasis teknologi, PT GEB memiliki pihak yang terpecaya dalam menangani AMDAL.

Baca Juga: Profil Pengusaha Tjandra Limanjaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here